Bupati Sumedang Terima Audiensi Pemuda Muhammadiyah, Ini yang Dibahas

Bupati Sumedang Terima Audiensi Pemuda Muhammadiyah, Ini yang Dibahas



KULIAHALISLAM.COM, Sumedang - Untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang, Dr. H. Doni Ahmad Munir, S.T., M.M. Audiensi ini digelar di Ruang Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis (24/02/2022).

Audiensi ini juga dihadiri oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang Dodi Partawijaya, Sekretaris Andri Wildani, bendahara Riki Kuswandi, Komandan Kokam Sumedang Yayat Hidayat dan beberapa anggota dari Pemuda Muhammadiyah.

Audiensi ini di dampingi juga oleh Dr. H. Dudi Supardi, S.T., M.M sebagai Majlis Hikmah (PDM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang. Audiensi membicarakan tentang program kerja yang akan direncanakan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang baik program-program jangka pendek maupun jangka panjang yang sinergi dengan program Pemkab Sumedang dengan tagline Sumedang Simpati dalam mewujudkan Sumedang Melesat dan Berkemajuan.

Sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang akan melaksanakan Rapimda PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang. Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang berharap kepengurusan ini kedepannya dapat menjalankan organisasi ini dengan amanah sehingga kader-kader Pemuda Muhammadiyah dapat lebih mandiri kedepannya untuk menunjang kesejahteraan umat.

“Harapan kami kader-kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang kedepannya dapat berkontribusi karena ada banyak program-program di Kabupaten Sumedang yang mungkin dapat menjadi sasaran kerja dari Pemuda Muhammadiyah, diantaranya seperti mapping pengembangan pariwisata yang dapat menciptakan value baru di Kabupaten Sumedang, dan tentunya mengenalkan produk unggulan UMKM Pemuda Muhammadiyah Sumedang diantaranya kopi olahan mandiri merk Tropis Coffe Manglayang di Sukasari dan Konveksi NAM Adventure di PC Pemuda Muhammadiyah Ujungjaya." kata Dodi Partawijaya.

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang berharap Bupati dapat hadir dalam acara Rapimda PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang yang akan di laksanakan bulan maret mendatang tepatnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2022 di Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus SMK Muhammadiyah 1 Sumedang.

Menanggapi audiensi tersebut Bupati Doni Ahmad Munir mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Sumedang akan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah. Bupati Sumedang mengapresiasi jajaran PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang yang telah mencurahkan pikiran, tenaga, bahkan materi untuk mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

"Saya merasakan bagaimana support dari pemuda Muhammadiyah terhadap berbagai kebijakan yang telah kami lakukan," ucapnya. 

Bupati juga menyambut baik kegiatan Rapimda yang akan dilaksanakan oleh pemuda Muhammadiyah. Ia berharap dengan diselenggarakannya Rapimda bisa merumuskan dan menetapkan berbagai program dan kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan dalam (Musyda) Musyawarah Daerah sebelumnya. 

"Karena (Rapimda) Rapat Pimpinan Daerah merupakan sebuah keharusan konstitusi, sehingga di Rapimda ini betul-betul menghasilkan rencana kerja tahun ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga berdaya guna, berhasil guna, dan terukur target kinerjanya. Dan apa yang diputuskan di Rapimda harus sesuai pada pencapaian tujuan organisasi," ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada jajaran pemuda Muhammadiyah untuk mengaktualisasikan potensi-potensi yang ada di dalamnya. 

"Saya meyakini pemuda Muhammadiyah bisa menjadi wahana yang solutif dan aplikatif untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat. Selain itu pemuda Muhammadiyah bisa menjadi wahana yang memformulasikan dan merumuskan solusi-solusi atas persoalan umat."

Mengakhiri audiensi ini, Bupati berharap kepada pemuda Muhammadiyah untuk dapat berpartisipasi memberikan kontribusinya dan ikut bergerak mengembangkan bidang kepemudaan dan keagamaan di Kabupaten Sumedang." Pungkasnya.



Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال