Bupati Lamongan Hadiri Wisuda Tahfidzul Qur’an VI di SMPN 2 Paciran

Bupati Lamongan Hadiri Wisuda Tahfidzul Qur’an VI di SMPN 2 Paciran, Ajak Generasi yang Cerdas

KULIAHALISLAM.COM - Peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan tanpa henti di Kabupaten Lamongan. Lembaga pendidikan formal maupun non-formal berlomba-lomba menciptakan inovasi dan program unggulan untuk meningkatkan prestasinya, tak terkecuali SMPN 2 Paciran Lamongan yang memunculkan program tahfidz, Kamis (24/2/2022)

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri secara langsung Wisuda Tahfidzul Qur’an VI di SMPN 2 Paciran Tahun 2022 yang diselenggarakan secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk membentuk generasi Qurani, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus mendorong dan mendukung berbagai gerakan menghafal Al Qur’an, supaya Al Qur’an dapat senantiasa membumi di Lamongan.

Tak hanya mendukung, Pemkab Lamongan bahkan telah menyiapkan secara khusus beasiswa hingga jenjang S2 bagi generasi muda yang hafal Al Qur’an 30 juz.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan beasiswa hingga jenjang S2 yang diberikan pemerintah daerah. Para guru di SMPN 2 Paciran memotivasi para siswanya untuk gigih dalam menghafal Qur’an.

Kepala Sekolah SMPN 2 Paciran menyampaikan, “Kalian punya modal besar dengan menghafal Qur’an. Kalian harus menanamkan bahwa kamu bisa jangan pernah putus asa. Apa yang kalian lakukan hari ini (menghafal) merupakan modal besar untuk kesuksesan dimasa depan,” tuturnya.

Sementara Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi, “Senang sekali saya bisa hadir disini, wisuda tahfizul Quran. Biasanya hanya dilakukan di pondok, tapi ini di sekolah negeri. Alhamdulillah ini menandakan bahwa kita semua terus menciptakan–generasi yang cerdas, berpengetahuan, berakhlak dan berpandangan dengan Al Qur’an. Semoga cahaya Qur’an senantiasa menerangi kita dalam setiap sendi kehidupan,” pungkasnya.

Pewarta : Fathan Faris Saputro

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال