IMM Nyi Walidah dan Muhammad Al Fatih Selenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) Kolosal

Darul Arqam Dasar IMM Siti Walidah dan Muhammad Al Fatih di Aula SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo Kendal

KULIAHALISLAM.COM - Kendal, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Siti Walidah dan Komisariat Muhammad Al Fatih mengadakan acara pengaderan Darul Arqam Dasar (DAD) secara kolosal di aula sekolah SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, Kendal Sabtu-Ahad (11-12/21).

Ketua panitia acara, Hammam mengatakan "Dilaksanakannya Darul Arqam Dasar (DAD) secara kolosal yang melibatkan dua komisariat ini bertujuan untuk menanamkan jiwa solidaritas kepada setiap kader dan agar bisa lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya walau berbeda komisariat."

Dengan mengusung Tema "Kristalisasi Ideologi IMM dalam Mewujudkan Gerakan Intelektual Profetik." Adalah bentuk peran IMM dalam keikutsertaannya mewujudkan gerakan akademisi Islam yang memiliki moralitas sekaligus unggul dalam intelektual.

Pengaderan kolosal tersebut diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari dua perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kendal (STIKES Muhammadiyah Kendal dan STIT Muhammadiyah Kendal).

Hammam menambahkan, "Alasan utama diadakannya Darul Arqam Dasar (DAD) secara kolosal ini adalah agar memaksimalkan proses kaderisasi dan untuk memberikan kesan lebih kepada peserta karena diadakan dengan konsep yang berbeda."

Cek kesehatan pada Darul Arqam Dasar IMM Siti Walidah dan Muhammad Al Fatih di Aula SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo Kendal

Acara ini mendapat respon yang baik dari para peserta, sekaligus warga sekitar sekolah, karena dalam akhir pelaksanaannya diadakan bakti sosial berupa layanan cek kesehatan bagi masyarakat dengan cuma-cuma. Warga sekitar memanfaatkan bakti sosial tersebut untuk mengecek tensi darah, cek gula darah dan lain sebagainya.

(Naufal Abdul Afif)

Naufal Afif

Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال