IMM PK K.H. Ahmad Badawi Cabang Bekasi Raya Selenggarakan Darul Arqam Dasar II


Darul Arqam Dasar II IMM PK K.H. Ahmad Badawi Cabang Bekasi Raya

KULIAHALISLAM.COM, BEKASI - Pimpinan Komisariat K.H Ahmad Badawi (IMM PK K.H Ahmad Badawi), Cabang Bekasi Raya melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) II dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. 

Beberapa mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bekasi mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) II yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 22 s.d 24 Oktober 2021. 

Bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi dengan mengusung tema “Menciptakan Kader Inovatif, Progresif, dan Responsif Terhadap Realita Sosial Demi Terbentuknya IMM Militan”.


Sambutan Ketua Pimpinan Cabang IMM Bekasi Raya: Muhammad Sandi, S.Pd.

Nama Darul Arqam asalnya berarti rumah Arqam, dinisbatkan kepada pemilik Arqam Ibnu Abil Arqam yang digunakan oleh Rasulullah SAW. Sebagai tempat perkaderan Islam di masa-masa pertama. 

Dari Darul Arqam itulah lahir tokoh-tokoh Islam generasi pertama seperti Abu Bakar, Ali Ibnu Thalib, Aisyah, dan lain-lain. Tujuan dari kegiatan Darul Arqam Dasar ini yaitu untuk terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah. 

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi perkaderan, harus menjadikan Alquran dan Sunnah sebagai landasan dasar dalam bergerak, sebagaimana Muhammadiyah dengan tetap berijtihad dan menolak taqlid buta. 

Proses perkaderan dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dibangun dengan internalisasi nilai-nilai Ikatan dan Muhammadiyah kepada kader, sehingga kader memahami ranah gerak dan peran mereka sebagai inti dari organisasi. 

Untuk membangun Muhammadiyah abad ke-2 dan abad berikutnya, perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus diarahkan kepada pembangunan generasi muda Muhammadiyah, agar tidak mengalami disorientasi perkaderan. 

Kader itu ibarat bingkai dari suatu foto, dan foto tersebut adalah berMuhammadiyah.
“Saya mengajak kader-kader baru yang nantinya bergabung bisa berjuang bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah memperjuangkan dakwah Islam, memperjuangkan kepentingan rakyat.” 

Pewarta : Adis Setiawan, Anggota MPI PDM Kab. Bekasi

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال