Fans "Mendadak Arab" Setelah Newcastle United Dibeli Pangeran MBS

KULIAHALISLAM.COM - Kabar dibelinya Klub Liga Inggris Newcastle United oleh Pangeran Arab Saudi Muhammad Bin Salman memberikan euforia tersendiri bagi fans. Penggemar Newcastle United yang dinamai "The Magpies" mengekspresikan kebahagiannya dengan bergaya ala timur tengah. Saat menonton pertandingan Newcastle United di Stadion, mereka menggunakan serban khas Arab Saudi. Hal ini menarik perhatian media massa. 


Fans Newcastle United
Sumber gambar: sport.detik.com

Alasan kebahagiaan mereka masuk akal. Pembelian Newcastle United oleh Sang Sultan tersebut akan memberikan kucuran dana yang besar sehingga manajemen bisa membeli pemain manapun yang diinginkan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan performa klub yang berada di papan tengah tersebut. Bahkan kondisi saat berita ini ditulis, klasemen Newcastle United terancam degradasi, yakni di posisi 19. 

Newcastle United bukan satu-satunya klub liga Inggris yang dimiliki oleh konglomerat timur tengah. Sebelumnya, Manchester City pun telah dibeli oleh Syaikh Mansour politis asal Uni Emirat Arab. Walaupun berdasarkan laporan beberapa media, jumlah uang yang diinvestasikan Raja Salman jauh lebih besar dibanding Syaikh Mansour. 

Adanya konglomerat dari negara-negara teluk yang membeli klub Liga Inggris diharapkan secara tidak langsung bisa menghilangkan image negatif masyarakat barat terhadap Islam. Sebelumnya kita tahu ada sosok Muhammad Salah yang menjadi pemain Liverpool yang juga bisa meningkatkan citra Islam di barat sana. 


Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال