Tekuni Dunia Literasi Alumni DAD 01 PK IMM Iskandariyah UMLA Terbitkan Buletin

KULIAHALISLAM.COM, LAMONGAN - Alumni Darul Arqam Dasar 01 PK IMM Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menerbitkan buletin bertajuk Spirit Gerakan Literasi Kader PK IMM Iskandariyah (Gotaan Creative, 2021).
Buletin RTL DAD 1 PK IMM Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan 

Fathan Faris Saputro sebagai Master of Training Darul Arqam Dasar 01 PK IMM Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan mengapresiasi, menikmati lembar demi lembar tulisan dalam buletin hasil RTL (Rencana Tindak Lanjut) Darul Arqam Dasar 01 PK IMM Iskandariyah ini, kita dibawa ke kedalaman lautan menyelami segenap gagasan dan uneg-unegnya tentang Persyarikatan Muhammadiyah dan khususnya dalam ranah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Dia melanjutkan, ini membuktikan bahwa kader-kader baru PK IMM Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan yang di dalamnya berisi anak-anak muda yang sedang tumbuh dalam pergulatan dan pencarian jati diri melakukan tradisi intelektual yang tetap hidup dalam berbagai situasi dan kondisi.  "Tradisi ini menjadi model kuat untuk berperan serta mencerahkan kehidupan baik itu dalam lingkup global, kebangsaan, kemuhammadiyahan dan kebangsaan," ujarnya.

Spirit yang terus bersinambung akan menguatkan kader-kader IMM menggerilyakan gerakan literasi. Memang sudah seharusnya, sebagai kader muda Muhammadiyah aktivis IMM tidak boleh gagap ketika berhadapan dengan realitas yang telah berubah.

Faris menjelaskan, ada juga segenap elemen yang menulis di dalam buletin ini, kita akan menemukan beberapa argumentasi yang cukup tajam dalam menganalisis objek yang dihadapi penulis. Goresan tulisan yang lembut merasa diceramahi, juga tak harus bertungkus lumus dengan teori-teori.

Faris juga menyampaian semoga karya-karya intelektual dari penggalan tulisan ini bisa memberikan manfaat dan menjadi amal saleh bagi siapapun yang terlibat dalam proses penyusunan dan pengedaran buletin ini. "Seberapa besar karya ini akan merangsang minat untuk menggauli berbagai persoalan di masyarakat, para pembacalah yang dapat menilainya," ungkapnya.

Hal senada disampaikan M. Bakri Priyodwi Atmaji Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Lamongan. Menurut Bakri, sebuah buletin yang luar biasa, itu yang bisa saya ungkapkan sebagai rasa bangga kepada Alumni Darul Arqam Dasar PK IMM iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan, atas pilihan strategis dalam mengembangkan IMM melalui literasi sebagai bidang garap utama, walaupun IMM Al Iskandariyah baru berdiri. Namun karya-karya literasi sudah banyak yang diwujudkan, "Mulai dari perpustakaan, kumpulan Antologi puisi sampai buletin, dengan banyaknya wadah untuk berkreasi melalui literasi bisa di gunakan sebagai pembelajaran jurnalistik. ” katanya.

Setidaknya, dia mengatakan, dengan terbitnya buletin ini bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan dan dijadikan sebagai media dakwah dan menunjukkan bahwa IMM bukan organisasi papan nama, tetapi organisasi kader yang siap meneruskan estafet pendahulu kita.

Buletin ini dicetak oleh Gotaan Creative yang bekerja sama dengan Rumah Baca Api Literasi, komunitas literasi yang terus menggiatkan gerakan literasi di Indonesia ini.

Pewarta: Adis Setiawan

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال