Forum Umat Islam Bima Aksi Damai Membela Palestina, Mengecam Keras Kebiadaban Israel

(Sumber Gambar: media FUI Bima)


KULIAHALISLAM.COM - Forum Umat Islam (FUI) Bima, menggelar aksi damai kemanusiaan membela Palestina. Pihak panitia Aksi damai (FUI) ini mengundang Ketua Ormas, Pimpinan Ponpes, Ketua Remaja Mesjid, ketua Majelis Taklim. seluruh organisasi keagamaan, masyarakat, remaja Mesjid dan sebagainya. Aksi damai ini diselenggarakan pada hari Jum'at, 20 Oktober 2023. Si mesjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima (lokasi berkumpul). Jam: 13:00 (ba'dha Sholat Jumat) - Selesai. Jumlah peserta kurang lebih 1000 orang. Adapun Rute aksi damai ini dimulai dari Mesjid Agung Al-Muwahidin, Perempatan lampu merah perkotaan, Jln. Sultan Hasanuddin, Arema Santi, cabang sadia, cabang Mesjid An-Nur rabadimou, jalan' Sukarno Hatta, Kantor Walikota, Lapangan Serasuba dan bubar.

"Kebiadaban negara Israel yang menggunakan senjata kimia fosfor yang membakar jasad warga Palestina, sangat mengiris rasa kemanusiaan". Bunyi pernyataan tertulis Forum Umat Islam (FUI) Bima

Forum Umat Islam Bima dan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan mengecam keras yang dilakukan Kebiadaban Israel atas warga Palestina akhir-akhir ini.

(Sumber Gambar: FUI Bima)


Selain itu, Forum Umat Islam FUI Bima Aksi dukung dan menggalang dana bsla kemanusiaan Palestina. Sisihkan sebagian rezeki terbaik kaum muslimin, untuk saudara muslim Palestina. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ اشْتَرٰى مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اَنْفُسَهُمْ وَاَ مْوَا لَهُمْ بِاَ نَّ لَهُمُ الْجَــنَّةَ ۗ يُقَا تِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَيَقْتُلُوْنَ وَ يُقْتَلُوْنَ ۗ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِى التَّوْرٰٮةِ وَا لْاِ نْجِيْلِ وَا لْقُرْاٰ نِ ۗ وَمَنْ اَوْفٰى بِعَهْدِهٖ مِنَ اللّٰهِ فَا سْتَـبْشِرُوْا بِبَيْعِكُمُ الَّذِيْ بَايَعْتُمْ بِهٖ ۗ وَذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ.

"Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual-beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung."(QS. At-Taubah 9: Ayat 111).


(Sumber Gambar: Redaksi Kuliah Al-Islam)

Aksi damai kemanusiaan membela Palestina ini berjalan baik, antusias, khidmat, tertib dan solidaritas dari seluruh massa aksi yang hadir berbondong-bondong dari berbagai daerah, mengenakan busana islami, bendera Indonesia dan Palestina dan atribut islami lainnya yang terkait dengan menarik simpati masyarakat dalam mendukung aksi damai kemanusiaan membela Palestina ini. Sebagian masyarakat datang berduyun-duyun dengan mobil pribadi, membawa logistik, sebagian anak-anak menaiki mobil pickup dan sebagian lagi mengendarai motor hadir antusias memeriahkan aksi damai kemanusiaan membela Palestina ini.

Reporter: Fitratul Akbar

Fitratul Akbar

Penulis adalah Alumni Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال