Audiensi dengan BAZNAS Sumedang, Lazis Muhammadiyah Siap Kolaborasi

KULIAHALISLAM.COM - Sumedang, bertempat di Kantor Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Kabupaten Sumedang, Rabu, 25 Januari 2023 Pengurus Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumedang menggelar acara audiensi. Melalui acara ini, Lazismu Sumedang bersama Baznas Sumedang melakukan berbagai penyelarasan-penyelarasan Program kerja dan program bersama.

Ada banyak perbincangan dan diskusi yang disampaikan, dari perihal strategi pengumpulan, distribusi, hingga persoalan penyusunan laporan Zakat, infaq, dan Shadaqah (ZIS) di Kabupaten Sumedang.

Salah satu topik penting dari audiensi ini adalah tingginya potensi LazisMu di Sumedang, Merujuk pada riset Pusat Kajian Strategis (PUSKAS) Baznas pusat, potensi zakat di Kabupaten Sumedang sangat potensial.

Dengan begitu tentu menjadi tantangan serius bagi Baznas Sumedang beserta lembaga ataupun unit Pengumpul Zakat terutama Lazismu Sumedang.

MT Hartono Ikhsan, ketua Lazis Muhammadiyah Sumedang menyatakan: “Tingginya potensi zakat di kabupaten Sumedang, harus diimbangi dengan kinerja yang baik dan sungguh-sungguh. Tentu, dengan program-program kerja yang strategis dan tepat sasaran.”

“Potensi zakat tersebut merupakan modal yang berharga dalam upaya mengentaskan warga Sumedang dari kemiskinan diantaranya, Lazismu Sumedang siap berkolaborasi dengan Baznas Sumedang untuk merealisasikan cita-cita mulia ini." Tutupnya.

Acara audiensi berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan. Hadir pada acara ini jajaran pengurus harian, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumedang dan ditemui langsung oleh ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan Hafas beserta beberapa jajarannya.

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال