Polres Lamongan Gelar Pengamanan Aksi Penyampaian pendapat di Muka Umum oleh PC IMM Lamongan Terkait Penolakan Harga BBM

Polres Lamongan Gelar Pengamanan Aksi Penyampaian pendapat di Muka Umum oleh PC IMM Lamongan Terkait Penolakan Harga BBM

KULIAHALISLAM.COM - Polres Lamongan dalam hal ini Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.S.i memimpin langsung pelaksanaan Apel Pengamanan Aksi Penyampaian pendapat dimuka umum Dari Ormek PC IMM (Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Lamongan terkait Menolak Kenaikan BBM Bersubsidi.


Dengan Jumlah Personil Pengamanan 300 Personil Gabungan dari Polres Lamongan dan Polsek Jajaran, Kodim 0812 Lamongan Satpol PP Lamongan dan Dishub Lamongan Apel Kegiatan tersebut digelar di Gedung DPRD Kabupaten Lamongan pada senin pagi, (12/9/2022) pukul 07.00 WIB.

Seperti demo pada umumnya, Ormek PC IMM (Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Lamongan ini juga menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah diresmikan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Ada beberapa tuntutan dari Ormek PC IMM Lamongan, diantaranya Menolak penyesuaian harga BBM serta menuntut dan mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM bersubsidi, Menuntut pemerintah mengevaluasi penyaluran BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran dan merugikan masyarakat tingkat grassroot dan Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan BBM bersubsidi tepat sasaran.

Kapolres Lamongan menjelaskan bahwa Polres Lamongan tetap mengawal dengan maksimal jalannya Aksi Unjuk Rasa tersebut, “ Ratusan Personil kami kerahkan berikut instansi terkait guna mengamankan jalannya Unjuk Rasa menyampaikan pendapat dimuka umum terkait kenaikan harga bbm bersubsidi,” jelas AKBP Yakhob.

“Tapi Alhamdulillah Unjuk Rasa berjalan aman dan kondusif, setelah massa aksi membubarkan diri dengan tertib, kami laksanakan Apel Konsolidasi guna mengecek kembali dan mengevaluasi tugas anggota dalam pengamanan tersebut,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال