6 Desa dan 6 Sekolahan di Lamongan Raih Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Jatim

6 Desa dan 6 Sekolahan di Lamongan Raih Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Jatim

KULIAHALISLAM.COM - Sebanyak 6 desa/kelurahan di Kabupaten Lamongan berhasil menerima penghargaan sebagai desa/kelurahan berseri (Bersih dan Lestari) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jatim saat Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 Tingkat Provinsi Jatim di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya (12/9/2022).

Enam desa/kelurahan tersebut yakni Desa Rejosari dan Desa Deketkulon Kecamatan Deket, Kelurahan Jetis, Kelurahan Tlogoanyar, Kelurahan Sukomulyo dan Kelurahan Sukorejo Kecamatan Lamongan sebagai desa/kelurahan berseri dengan penghargaan yang diterima terdiri dari tiga kategori, mulai dari desa/kelurahan pratama, madya dan mandiri.

Tak hanya enam desa/kelurahan saja yang menerima penghargaan dibidang lingkungan, dalam rangka Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 tersebut sebanyak enam sekolah mulai tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Lamongan juga dianugerahi penghargaan Sekolah Adiwiyata (sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan).

Tiga sekolah tingkat dasar tersebut yakni SDN 2 Sedayulawas Kecamatan Brondong, SDN 1 Mantup Kecamatan Mantup dan SDN 1 Sendangrejo Kecamatan Lamongan. Sedangkan tingkat sekolah menengah ada SMPN 1 Ngimbang, SMPN 2 Mantup dan SMPN 3 Sugio.

Atas berbagai penghargaan yang diterima Kabupaten Lamongan dalam dalam bidang lingkungan hidup tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan terima kasih atas upaya dan partisipasi para kades/lurah, kepala sekolah, guru, siswa dan seluruh masyarakat yang turut andil dalam menjaga lingkungan sekitarnya.

“Program desa/kelurahan berseri merupakan program yang luar biasa untuk menjaga kerukunan dan kekompakan masyarakat untuk sama-sama membangun desa/kelurahan yang bersih. Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya mewujudkan Lamongan yang bersih dan berseri. Semoga desa/kelurahan yang lain tertular sehingga Lamongan berseri dapat merata di seluruh desa di Lamongan. Termasuk juga sekolah yang menerima penghargaan sekolah Adiwiyata, luar biasa mari terus kita jaga,” pungkas Pak Yes (Fathan Faris Saputro)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال