Training Ground Gajah Mada Lamongan Siap Dibangun


Training Ground Gajah Mada Lamongan Siap Dibangun

KULIAHALISLAM.COM - Rencana revitalisasi Lapangan Gajah Mada Lamongan yang terletak di Jalan Sumargo Kelurahan Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Lamongan menjadi episentrum fasilitas publik, siap untuk mulai dibangun bertahap. Tahun ini, bangunan pertama yang akan mulai direalisasikan adalah training ground Gajah Mada.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, hal tersebut selaras dengan program prioritas peningkatan peran pemuda dan prestasi olahraga, juga melengkapi fasilitas dan sarana prasarana penunjang olahraga di Kabupaten Lamongan.

“Iya, Alhamdulillah. Tahun ini kita siap untuk mulai membangun Lapangan Sepak Bola Gajah Mada. Secara bertahap akan dibangun fasilitas yang lain. Semoga dapat terealisasi sesuai rencana. Dengan adanya episentrum fasilitas publik di Lapangan Gajah Mada ini, semoga bisa menjadi wadah bakat dan minat pemuda Lamongan untuk terus berprestasi,” ujar Pak Yes.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kandam juga mengungkapkan, bahwa telah disiapkan total anggaran sebesar Rp. 3 milyar untuk pembangunan fisik training ground Gajah Mada. Serta untuk pengerjaannya akan mulai dilaksanakan dari bulan September hingga Desember tahun ini.

“Sesuai rencana, tahun ini untuk pembangunan fisik training ground Gajah Mada akan mulai direalisasikan. Perkiraan antara September hingga Desember ini untuk pengerjaannya, dengan total anggaran Rp. 3 milyar,” terang Kandam saat ditemui pada Senin (29/8/2022).

Seperti yang diketahui, episentrum fasilitas publik yang direncanakan di Lapangan Gajah Mada Lamongan ini akan dibangun di atas lahan dengan luas 12 hektar. Dari luas total 12 hektar tersebut, lahan yang akan digunakan seluas 11.88 hektar, dengan presentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebesar 30.1 persen dari luas lahan.

Di Lapangan Gajah Mada ini, selain training ground, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga akan membangun fasilitas publik lain yakni drop off pendopo, lapangan upacara, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, co-working space, gedung pertunjukan, masjid, reservoir, playground, lapangan sepak bola dan lintasan atletik, tribun, PKL kios bunga, juga taman. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال