Bupati Lamongan Ajak Buka Cakrawala Baru Lewat Dunia Olahraga


Bupati Lamongan Ajak Buka Cakrawala Baru Lewat Dunia Olahraga

KULIAHALISLAM.COM - Membuka pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Lamongan pada Senin (29/8) di GOR ONG Tambakboyo Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak untuk menggairahkan kembali olahraga Lamongan, juga menggalakkan prestasi olahraga di berbagai cabang yang tentu kesemuanya akan membuka cakrawala baru di dunia olahraga.

“Senang sekali pada hari ini ada aura semangat, ada aura gembira kita semua yang akan mengadakan pertandingan bulutangkis PGRI Kabupaten Lamongan. Mari kita menggairahkan kembali olahraga, termasuk menggalakkan prestasi-prestasi olahraga di berbagai cabang. Ada banyak cabang baru seperti lomba motocross, ada lomba dayung, ada lomba layang-layang, yang tentu ini semuanya untuk membuka cakrawala baru di dunia olahraga,” tutur Pak Yes.

Beliau juga mengatakan bahwa, sudah menjadi tugas bagi bapak atau ibu guru untuk memberikan spirit dan motivasi pada anak didik untuk gemar berolahraga. “Tentu ini menjadi tugas bapak atau ibu guru, memberikan spirit, memberikan motivasi, memberikan aura untuk mengajak anak-anak gemar berolahraga, dan tentu akan mendorong prestasi-prestasinya. Prestasi olahraga adalah tanggungjawab kita bersama,” tambahnya.

Dilaporkan Ketua PGRI Kabupaten Lamongan Adi Suwito, pelaksanaan Porseni ini selain dalam rangka gebyar kemerdekaan RI juga persiapan Porseni Jatim pada Desember mendatang. Tidak hanya itu, hal tersebut juga dimaksudkan untuk menggali bakat guru diluar tugasnya sebagai pendidik.

“Yang dilombakan adalah bulutangkis putra-putri, tenis meja putra-putri, lomba lukis, lomba tari kreasi menarikan tari asal Kabupaten Lamongan, menyanyi solo lagu daerah, lomba MTQ, itu lomba Porseni Kabupaten Lamongan yang dilaksanakan PGRI Lamongan tahun 2022,” lapor Adi Suwito.

Lomba tersebut diikuti oleh 21 peserta tunggal putra, 13 peserta tunggal putri, 23 x 2 peserta ganda putra, dan 9 x 2 peserta ganda putri. (Fathan Faris Saputro)

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال