Sukses MAN 1 Sumedang Laksanakan Matsama 2022

MAN 1 Sumedang Laksanakan Matsama 2022

Sukses MAN 1 Sumedang Laksanakan Matsama 2022

KULIAHALISLAM.COM - Sumedang, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumedang di Cimalaka laksanakan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun 2022. 

Sebanyak 129 Siswa Baru MAN 1 Sumedang yang dinyatakan lulus seleksi pada PPDB tahun 2022 mengikuti Matsama dengan cara persesi dengan masih protokol kesehatan, bertempat di lapang utama MAN 1 Sumedang, kegiatan MATSAMA di laksanakan dari tanggal 18-23 Juli 2022, Sabtu (23/7/2021).

Heru Gunawan selaku Wakamad kesiswaan yang di dampingi Ismail Farid selaku pembina OSIS menjelaskan, bahwa kegiatan Matsama yang berlangsung dari tanggal 18 s.d 23 Juli 2022 dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap masih memakai standar prokes.

Dalam penyelenggaraan Matsama, selama kegiatan berlangsung memberikan arahan sebagai narasumber pemateri dari para pembina ekstrakerikuker juga guru pembimbing yang berpengalaman untuk meningkatkan kedisiplinan juga tingkah laku yang baik, menghargai antar sesama juga menghormati para Guru. 

“Untuk dalam sekolah itu ada dari kesiswaan mengenai tata tertib, kredit poin, dan ekstrakulikuler, dan pembina osis mengenai OSIS." Jelasnya.

Kepala MAN 1 Suemdang, Abdul Haris yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, pelaksanaan Matsama bagi peserta didik baru sangatlah penting karena harus mengenal terlebih dahulu madrasah sebelum memulai proses pembelajaran, begitu pula siswa baru harus diberikan materi dasar sesuai juknis yang ada pada kegiatan Matsama.

Kepala MAN 1 Sumedang mengajak semua peserta dan panitia Matsama untuk memanjatkan dan melangitkan Do'a agar pandemi covid 19 yang ada di negara kita segera terus landai diangkat total oleh Allah SWT, sehingga kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya. Oleh karena itu terus panjatkan doa dan perbanyak zikir dan terapkan prokes, harapnya.

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada paniitia bahwa, selama pelaksanaan Matsama, semua berjalan dengan lancar, Apresiasi saya sampaikan kepada panitia atas keberhasilan melaksanakan kegiatan yang bisa mengatur siswa sehingga protokol kesehatan betul betul diterapkan selama matsama," ucapnya.

"Ucapan selamat juga kepada semua peserta matsama, yang telah mengikuti kegiatan ini, selamat bergabung di MAN 1 Sumedang, jadilah siswa yang memiliki semangat dan prestasi demi Madrasah hebat bermartabat." Tutupnya.

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال