Refleksi Hari Keadilan Internasional, Momentum Penegakan Keadilan yang Arif dan Menyeluruh

Refleksi Hari Keadilan Internasional, Momentum Penegakan Keadilan yang Arif dan Menyeluruh

KULIAHALISLAM.COM – Hari Keadilan internasional merupakan momentum untuk menggaungkan terjadinya penegakan keadilan yang Arif dan menyeluruh. Begitu ungkapan Astrina Nurul Haq kader PK IMM FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi pada momen Hari Keadilan Internasional, Lampung Utara (17/7/2022).

Bagi Astri, sapaan akrabnya, Hari Keadilan Internasional tentu tak terlepaskan dari setiap individu manusia yang sejatinya sudah memiliki beberapa hak yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun dan hakikatnya bersifat universal.

Menurutnya, mengedukasi diri sendiri terlebih dahulu bagaimana urgensi dari keadilan internasional itu sendiri lalu mengimplementasikan hasil dari study tersebut agar dapat berdampak pada sekitar baik skala kecil maupun besar.

Ia menuturkan, lalu menjadi pelopor terhadap gerakan penegakan keadilan, bisa melalui media sosial dan penunjang lainnya agar syiar terkait keadilan dalam menyebar secara luas

"Dengan adanya hari keadilan ini agar hak hak antar manusia bahkan bangsa dapat di tempatkan sesuai kedudukan nya dan sesuai aturan yang berlaku dan dapat tercipta kedamaian serta keharmonisan antar bangsa," ungkap pegiat Rumah Baca Api Literasi ini.

"Mengenai keadilan internasional itu sendiri baik dari kalangan intelektual maupun masyarakat awam, upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memperluas literatur yang dapat menyokong tersebar nya informasi yang membuka pola fikir masyarakat umum khususnya pegiat Literatur tentang Keadilan Internasional tersebut," pungkasnya.

Reporter: Fathan Faris Saputro

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال