KPU Kunjungi PD Muhammadiyah Sumedang

KPU Kunjungi PD Muhammadiyah Sumedang

KULIAHALISLAM.COM, SUMEDANG -- KPUD Kabupaten Sumedang menggelar kunjungan kerja ke kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, dalam rangka audiensi dan Sosialisasi Keputusan hari pemungutan suara pemilu serentak 2024. Kamis, 14/7/2022.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Sumedang, Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Mamay Siti M S, ketua Divisi Data Informasi dan Perencana, Rahmat Suanda Pradja, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Iyan Sopian, ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Asep Wawan, dan jajaran staff Komisioner KPU Kabupaten Sumedang. 


Dalam kegiatan tersebut, jajaran KPU Sumedang di sambut hangat oleh jajaran PD Muhammadiyah Sumedang, PD Aisyiyah Sumedang, serta Angkatan Muda Muhammadiyah yaitu PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang, PD Nasyiatul Aisyiyah Sumedang, PC IMM Kab Sumedang, PD IPM Kab Sumedang.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, KPU sangat berterima kasih atas sinergi selama ini antara KPU dengan muhammadiyah, semoga kedepan sinergitas semakin terjalin erat. 

"KPU juga berharap, Muhammadiyah terus membantu KPU dalam pendidikan politik kepada masyarakat, juga bersama menangkal isu hoax, para penyebar hoax  dan penebar kebencian biasanya menggunakan bahasa agama, semoga Muhammadiyah bisa menangkal isu2 yang tidak baik".

Mari bersama membuat Pemilu sebagai ajang kontestasi yang sehat, tanpa melahirkan kebencian, dan mewujudkan Pemilu yang bahagia," Katanya.

Di tempat yang sama Mamay Siti M Suhandi, menambahkan, apresiasi yg tinggi kepada seluruh jajaran pengurus PDM/PDA beserta ortom Muhammadiyah yang telah menyambut baik kunjungan tersebut, dan telah bekerjasama selama ini dalam agenda sosialisasi di Pemilu sebelumnya, semoga dengan kunjungan ini bisa mempererat silaturahmi dalam rangka bersama-sama mewujudkan pemilu serentak 2024 yg sukses dan bahagia di Kab. Sumedang."Pungkasnya.

Di tempat terpisah Isni Supriati ketua PD Aisyiyah Kabupaten Sumedang menambahkan, perlu adanya kesadaran semua, khususnya para generasi millenial yang sekarang masih bersekolah dan nantinya akan mejadi penggerak moto pengawasan, inilah yang bisa mendorong bersama masyarakat agar pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil, dan saya dorong para anak muda IMM, IPM, PDPM dan PDNA sebagai generasi muda millenial melek politik.

“Pada pemilu tak hanya ngomong tugas KPU, tugas pemda, tugas anggota dewan. Tapi ngomongin pemilu adalah bagaimana semua bergerak melakukan kaderisasai pengawas pemilu dan melakukan pendidikan politik,” ujarnya.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten sumedang, Ahmad Suherman, menyambut baik adanya kunjungan dari KPU Kabupten Sumedang Menurutnya, apa yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Sumedang sangat bermanfaat, sehingga lebih dapat memahami tentang demokrasi dan kepemiluan beliau juga sangat mendukung kegiatan tersebut." Tutupnya.

Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Post 2

نموذج الاتصال