Pelantikan IMM UMP, Ketum Koorkom UMP Ajak Berprestasi Akademik Maupun Non Akademik

Pelantikan IMM UMP, Ketum Koorkom UMP Ajak Berprestasi Akademik Maupun Non Akademik


KULIAHALISLAM.COM - Koordinator Komisariat (Koorkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah melaksanakan pelantikan struktural pengurus periode 2021/2022. 

Dengan bertajuk 'Harmonisasi Perkaderan: Kultural, Intelektual dan Gerakan IMM UMP Untuk Mewujudkan Perkaderan yang Progresif'. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Sabtu, (19/2/ 2022).

Acara Pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK, Demisioner IMM UMP, Ketua Umum PC IMM Banyumas, Demisioner Koorkom IMM UMP periode 2020/2021, Ketua Umum Pimpinan Komisariat se-Banyumas raya, Tapak Suci UMP, Hizbul Wathan UMP, KOKAM UMP dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa se-UMP.

Dalam pelaksanaan pelantikan ini juga terdapat sarasehan alumni IMM UMP dengan keynote speaker Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UMP Ahmad Darmawan, Pembicara satu Rizal Rifai, pembicara dua yaitu Indriyani Whiji Lestari, dan pembicara tiga yaitu Wartono.

Wakil Rektor tiga Ahmad Darmawan menyampaikan, Koorkom IMM UMP harus bisa mencetak kader yang siap menjalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dimanapun dan kapanpun. 

"Kader IMM UMP harus menjadi produk unggul yang berprestasi, dan bermanfaat bagi umat," ungkapnya. 

Sedangkan demisioner Ketum Koorkom Iqbal Amin Ma'ruf menyampaikan Koorkom memiliki peran penting, harus mengharmoniskan sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh menjadikan satu pergerakan IMM UMP kedepannya lebih baik lagi.

"Koorkom kedepannya bisa meneruskan estafet kepemimpinan sehingga kita semua bisa bersama-sama belajar di laboratorium perkaderan IMM UMP," ungkapnya

Ketua Umum koordinator komisariat terpilih Nikiyan dalam sambutannya menyampaikan, dua hal pondasi utama yang mendasar dan fundamental dalam berIMM yaitu sebuah kalimat ungkapan yang sering dikenal dengan jargon IMM yaitu : Fastabiqul Khoirot dan Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual. 

Sepanjang historis yang ada saat ini IMM mencetak generasi per generasi dalam perkaderan IMM (DAD) tak luput dari itu prestasi-prestasi yang tertoreh di UMP adalah buah hasil dari Kader IMM. Baik prestasi akademik maupun non akademik.

Dalam akademik kader-kader IMM banyak yang menorehkan prestasi baik di Mawapres, PKM, PHP2D dan pertukaran pelajar ke mesir yang saat ini terjadi dari fakultas farmasi yaitu IMMawati Intan. 

Untuk non akademik sama halnya dengan tujuan IMM yang menciptakan kader militan yang mampu mempimpin IMM disini sering kali menjadi ujung tombak dalam mewarnai hidupnya dikelembagaan dan kegiatan kemahasiswaan.

"Mulai dari kakanda Heri dari farmasi presma 2013, kakanda Bayu Pryoga dari teknik 2015 dan 2021 presma kita ada dari IMMawan Ilyas Firdausi beserta temen-temen lembaga universitas lainnya yang selama vakum yang kini teman- teman IMM berusaha menghidupkannya lagi, IMMawan Niko DPM IMMawan Hikam MKM," pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال