Mein Kampf Karya Hitler Yang Dilarang Di 70 Negara

KULIAHALISLAM.COM - Adolf Hitler masuk ke dalam 35 dari 100 tokoh yang paling berpengaruh di dunia versi Michael Hart dari Amerika dan nomor urut yang pertama jatuh pada Nabi Muhammad SAW. Adolf Hitler lahir tahun 1889 di Braunau, Austria. Sebagai remaja Adolf Hitler merupakan seniman yang gagal dan kadang-kadang dalam usia mudanya dia menjadi seorang nasionalis Jerman yang fanatik.

Di masa Perang Dunia I, Adolf Hitler masuk Angkatan Bersenjata Jerman. Kekalahan Jerman membuatnya sangat terpukul dan geram. Di tahun 1919, saat ia berumur tiga puluh tahun, Hitler bergabung dengan Partai kecil berhaluan kanan di Munich dan segera partai ini merubah nama menjadi Partai Buruh Nasionalis Jerman (dikenal sebagai Nazi).

Dalam tempo dua tahun, Adolf Hitler menanjak jadi pemimpin yang tanpa saingan yang dalam julukan Jerman disebut “Fuhrer”. Di bawah kepemimpinan Hitler, partai Nazi dengan kecepatan luar biasa menjadi suatu kekuatan dan di bulan November 1923 percobaan kudetanya terhadap pemerintahan Jerman saat itu gagal. 

Hilter melakukan kudeta karena ia menganggap pemerintahan Jerman saat itu sangat lemah dan melakukan pengkhianatan kepada rakyat Jerman karena tunduk pada Perjanjian Versailles tahun 1919. 

Perjanjian Versailles berisikan bahwa Jerman harus menyerahkan sebagian wilayahnya kepada negara tetangga seperti Prancis dan Inggris, dan Jerman harus mengganti biaya kerugian perang selama Perang Dunia I kepada sekutu. Selain itu Perjanjian Versailles juga mengakibatkan Kekaisaran Ottoman runtuh dan ikut mengganti kerugian yang besar pada sekutu.

Kudeta (Bierkeller Putsch) Hitler pada pemerintah Jerman dikenal dengan sebutan “The Munich Beer Hall Putsch”. Hilter ditangkap, dituduh penghianat dan terbukti bersalah. Di dalam penjara selama tiga belas bulan, Adolf Hitler menulis buku yang diberi judul “Mein Kampf (Perjuangan Ku)”. Mein Kampf menjadi kitab sucinya kaum Nazi Jerman.
 
Pada tahun 1928, Partai Nazi masih merupakan partai kecil. Tetapi depresi besar-besaran membuat rakyat Jerman membebaskan sendiri Adolf Hitler yang berada dalam penjara. Setelah itu, rakyat Jerman mengangkat Adolf Hitler sebagai Kanselir Jerman pada bulan Januari 1933.

Adolf Hitler dengan cepat membentuk kedikdatoran dan menghabisi semua golongan oposisi. Banyak oposisinya dibunuh langsung di tempat. Hitler juga berhasil mengurangi jumlah pengangguran dan memperbaiki ekonomi negara Jerman. Hitler membangun Angkatan Bersenjata Jerman. Adolf Hitler juga mencaplok Austria pada tahun 1938 dan benteng pertahanan perbatasan Cekoslowakia.

Adolf Hitler juga berhasil menguasai negara Polandia dan menyerang Uni Soviet. Pada tahun 1940, Adolf Hitler menyerang negara Denmark, Norwegia, Belanda, Belgia, dan Luxemburg. Inggris juga bertahan mati-matian menghadapi serangan udara Jerman yang terkenal dengan julukan perang “Battle of Britain”.

Jerman tidak pernah berhasil menginjakan kaki di Inggris. Adolf Hitler juga menaklukan Yunani dan Yugoslavia tahun 1941. Tahun 1942, Jerman berhasil menguasai Afrika Utara dan menyerang Amerika Serikat dan berhasil menduduki sebagian wilayah Uni Soviet.

Mein Kampf Karya Adolf Hitler

Tahun 1937-1945 lebih dari lima puluh juta manusia di seluruh dunia tewas akibat Perang Dunia II yang diprovokatori tentara Nazi Jerman. Enam juta diantaranya adalah warga Eropa keturunan Yahudi. Ide-ide super gila tentang perang dan pembunuhan massal ini berasal dari buku berjudul “Mein Kampf”.

Selama bertahun-tahun Mein Kampf mewakili bukti kebutaan dan kecongkakan dunia. Karena dalam setiap halaman, Hitler mengumumkan jauh sebelum dia memegang kekuasaan, sebuah program berdarah dan teror dalam sebuah pengungkapan diri yang sangat terus terang, sehingga ia mampu meyakinkan banyak pembaca untuk mempercayainya.

Buku Mein Kampf mendemonstrasikan bahwa tidak ada metode persembunyian yang lebih efektif dari pada publisitas terluas. Mein Kampf ditulis dengan rasa benci yang membara. Akan tetapi kebencian ini ditunjukan bukan pada musuh-musuh penulisnya, melainkan pada mereka yang dianggap teman-temannya. 

Mein Kampf adalah sebuah ungkapan irasional para kolaborator yang berbagai kepentingan politik dengan penulis tetapi menolak menerima metode-metodenya. Hitler pasti telah menyadari perlunya menyatakan prinsip-prinsip dalam bahasanya sendiri dalam bentuk yang lebih tepat dan lebih pribadi.

Hitler mencoba membuktikan bahwa Judaisme adalah kekuatan penghancur besar yang telah berhasil menghancurkan peradaban Barat. Mein Kampf ditulis dengan brilian. Dalam buku Mein Kampf, Adolf Hitler menambahkan kisah kehidupannya, mengkilapkan kepahlawannya dalam penggembaraan masa mudanya yang tidak menyenangkan.

Adolf Hitler menggambarkan dirinya sendiri sebagai seorang yang masa kecilnya diliputi kemiskinan tetapi ia telah muncul dengan kekuatan dan kecerdasannya menjadi pemimpin partai politik besar dan membuat dirinya sebagai simbol rakyat Jerman yang hina tapi tidak terkalahan. 

Korban yang sama dari kekuatan sosial yang kelak diserangnya. Akan tetapi tujuan pokok bukunya adalah menunjukan bahwa dia adalah satu-satunya pendiri dan pembangun gerakan Sosialis Nasionalis.

Awalnya bukunya itu berjudul “A Four and One Half Year Struggle Against Lies, Stupidity and Cowardice : Settling Accounts With the Destroyers of the National Socialist Movement (Perjuangan Empat Setengah Tahun Melawan Kebohongan, Kebodohan, Kepengecutan : Menuntut Balas pada Perusak-Perusak Gerakan Sosial Nasional)”.

Teman karibnya bernama Max Amann punya gagasann untuk menyebut karya besar Adolf Hitler sebagai “Mein Kampf (Perjunganku). Proses penulisan Mein Kampf juga dibantu beberapa teman karib Adolf Hitler diantaranya Karl Haushofer (ahli geografi militer).

Volume pertama buku Mein Kampf diterbitkan pada musim gugur 1925. Volume yang pertama sangat mengecewakan para pembacanya karena hanya berisikan filsafat, dasar tulisannya lemah, tidak terdokumentasi dan ditulis dengan buruk. Volume kedua keluar di bulan Desember 1926 dan lebih banyak dibaca orang dibandingkan yang pertama.

Volume kedua ini disupervisi Josef Cerny yang pada waktu itu anggota staf Volkischer Beobachter, Koran Partai. Volume yang kedua ini memuat tujuan partai secara jelas ditetapkan menuju kedikdatoran. Setelah Hitler menjadi pemimpin Jerman, Mein Kampf dijual dengan harga yang digandakan dan setiap orang dipaksa membelinya. Mein Kampf membuat Hitler kaya.

Mein Kampf menjadi buku paling laris kedua setelah Injil. Dengan menekankan bahwa tidak ada persamaan antar manusia, buku ini menyatakan manusia ras Arya lebih tinggi di banding ras manapun. Ambisi-ambisi Hitler yang termuat dalam Mein Kampf dan memuat skenario Hitler agar Jerman dapat menguasai dunia.

Dalam Mein Kampf, Adolf Hitler menyatakan “Apa yang harus kita (manusia ras Arya) perjuangkan adalah untuk melindungi eksistensi dan reproduksi bangsa dan rakyat kita, pemeliharaan anak-anak kita dan kemurnian darah kita, kebebasan dan kemerdekaan tanah air, sehingga rakyat kita mungkin menjadi matang untuk pemenuhan misi yang diwajibkan padanya oleh pencipta jagad raya.”

Mein Kampf Buku Terlarang dan Terlaris di Dunia

Setelah Nazi Jerman mengalami kekalahan perang, dalam Perang Dunia II, Mein Kampf kemudian dilarang di Jerman selama tujuh dekade. Hak cipta Mein Kampf diserahkan kepada pemerintahan negara bagian Bavaria yang menolak untuk mengizinkan penyalinan atau pencetakan buku tersebut di Jerman.

Pada tahun 2016, setelah berakhirnya hak cipta yang dipegang negara bagian Bavaria, Mein Kampf diterbitkan ulang. Pada tahun 1945, Mein Kampf terjual dua belas juta copy. Setelah diterbitkan ulang tahun 2016, Mein Kampf telah terjual lebih dari delapan puluh lima ribu copy di dunia dan telah diterjemahkan ke delapan belas bahasa. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال