Vaksinasi Covid-19 Masal Muhammadiyah Kendal untuk Semua

Vaksinasi Covid-19 Masal Muhammadiyah Kendal untuk Semua

KULIAHALISLAM.COM - Vaksinasi dilakukan selama 6 hari, mulai Jumat (12/11/2021) di 9 lokasi posko vaksinasi. Salah satu lokasi vaksinasi di antaranya di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kendal. 

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kendal bekerja sama dengan USAID dan Kementerian Kesehatan RI mengadakan vaksinasi massal dosis pertama dengan target 3.000 orang. 

Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah Kendal menyiapkan 3.000 dosis vaksin Sinovac.

Mulai dari aula Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal, Balai Desa Penyangkringan Weleri, SD Muhammadiyah Weleri, Ponpes Darul Arqom Patean, Klinik Surya Medika Muhammadiyah Boja, Balai Desa Sambungsari Weleri, Balai Desa Sidomukti, Balai Desa Sukorejo, dan Balai Dakwah Sikopek Kaliwungu.

Seperti dilansir Tribunnews.com Jateng, Districk Manager Mentari Covid-19 MPKU Muhammadiyah Kendal, dr Manarul Ulfa mengatakan, pihaknya juga memfasilitasi pelayanan vaksinasi sore dan malam hari untuk pekerja di wilayah Kecamatan Weleri. Mulai pukul 16.00 - 20.00 WIB selama program vaksinasi 6 hari berjalan.

Wabup Kendal sangat  berterimakasih atas program dari Muhammadiyah dan Usaid bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berkomitmen untuk menyukseskan program Covid-19 Vaccine ini. Wabup berharap lebih banyak dukungan dari masyarakat untuk mengikuti  vaksinasi, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir. “Dukungan dari Muhammadiyah ini tentunya sangat membantu percepatan vaksinasi,” ujarnya.(rri.co.id, 2021)

Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H Ihsan Intizam mengatakan, bahwa Muhammadiyah sangat mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19. Hal ini lantaran secara ilmiah vaksin sudah membuktikan bisa mencegah Covid-19. "Secara agama, kita harus berikhtiar ilmiah dan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan virus Korona," katanya. 

(Adis Setiawan)




Admin

Redaksi Kuliah Al Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan Post 2

نموذج الاتصال